Sunday, February 6, 2011

Alternative Energy to Save Our Earth

Energi yang sering kita pakai sehari-hari semakin lama semakin berkurang dan menipis. Karena banyaknya pemakaian yang tidak terkontrol sehingga menimbulkan kelangkaan dan bahkan habis sama sekali. Untuk itu, sekarang perlu dipikirkan adanya energi alternatif untuk pengganti dari energy yang biasanya sering dipakai. Di bawah ini adalah berbagai sumber energi alternatif yang dapat kita manfaatkan, selain akan membantu udara menjadi bersih, penghematan, dan untuk menyelamatkan bumi kita.


Angin (Wind)

Tenaga kinetik angin sekarang sudah mulai banyak dipergunakan sebagai pemutar angin dengan menggunakan turbin angin untuk rumah maupun keperluan bisnis. Satu turbin saja dapat menghidupi sampai dengan tiga puluh rumah, tetapi karena angina tidak selalu bertiup, jadi tenaga cadangan harus tetap tersedia.







Matahari (Solar Energy)
           
            Daerah Indonesia yang iklimnya tropis dan kaya akan sinar matahari sangat cocok untuk menggunakan sumber daya ini. Dengan cara menggunakan atap yang terbuat dari sistem tenaga surya yang disebut Selfotovoltaik, kita dapat banyak menghemat energi fossil dan dapat menghemat biaya.








Biodiesel (Bio-Diesel)

            Bahan dasar bahan bakar ini dibuat dari tumbuhan seperti kedelai, kelapa, buah jarak dan sebangsanya. Biodiesel adalah bahan bakar non-toxic yang dapat di campurkan dengan minyak diesel biasa atau digunakan sebagaimana adanya untuk mengurangi emisi dan pencemaran.




Nuklir (Nuclear)

            Dengan bahan bakar Uranium dan di proses di reaktor nuklir, energy panas yang ada akan digunakan sebagai bahan untuk memutar turbin yang ada. Sumber energy ini tidak melepaskan emisi gas dan dapat mengurangi global warming.

           

Selain sumber energi yang disebutkan di atas, masih banyak lagi energi-energi yang tidak menimbulkan polusi, ramah lingkungan, dan tentunya murah dan mudah dibuatnya.
           

0 comments:

Post a Comment