Sunday, February 6, 2011

Cara Merayakan Valentine Sederhana tapi tetap Romantis



VALENTINE ngga punya uang? Santai aja, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk tetap bisa melewati haru kasih sayang dengan indah. Ini dia beberapa tips dan cara yang bisa kamu manfaatkan. Perayaan kasih sayang atau Valentine rupanya telah menjadi kewajiban bagi setiap pasangan. Pasalnya rata-rata setiap wanita menginginkan hari Valentine mereka indah dan dihiasi suasana romantis. Tapi tentu saja untuk suatu hidangan yang mewah, kita harus memeras kantong lebih dalam. Eit, tunggu dulu. Valentine ngga harus dirayakan dengan berlebihan, tetapi yang penting maknanya. Di bawah ini terdapat beberapa tips untuk merayakan Valentine dengan sederhana, namun tetap berkesan du hati doi.

1.      Buat Valentine adalah haru yang sangat penting. Valentine kan ngga harus makan malam berduaan? Kamu bisa merancang sebuah acara makan malam di rumah bersama keluarga ataupun teman-teman selain kamu bisa mengenalkan kekasihmu pada orang tua, kamu juga bisa menghemat pengeluaran. Tentu saja yang sibuk mempersiapkan hidangan adalah orang rumah.ya, mungkin kamu bisa membantu masak sedikit-sedikit. Acara makan malam ini bisa menjadi awal perkenalan calon menantu pada orangtuamu. Pergi makan malam bersama teman-teman juga ngga kalah seru. Lewat acara unu kamu bisa lebih mempererat persahabatan kalian. Dengan mengundang temanmu datang ke acara itu, ia akan tau bahwa kamu menyayanginya. Cara yang mudah untuk mengungkapkan cinta tanpa harus berbicara bukan.

2.      Nikmati makanan seadanya. Jika makan malam menjadi hal yang sangat penting bagimu dan pasangan, tak perlu juga ngotot harus makan di restoran. Kamu bisa menyiapkan hidangan special di rumah. Dengan biaya minim, kamu bisa menciptakan suasana romantis di halaman belakang rumah mungkin. Dengan sedikit hiasan lilin (candle light dinner), Valentine kamu akan tambah menyenangkan. Bisa saja kamu membuat hidangan makan malam bersama akan seru untuk meningkatkan kedekatan kalian berdua. Buktikan perhatian cinta kamu dengan acara masak bareng ini.


3.      Jalan-jalan santai. Jika kamu pengen mencari suasana yang berbeda selain makan malam, mungkin kamu bisa pergi berkendara keliling kota dengan pasangan. Tak perlu ngebut-ngebut, jalan-jalan santai aja. Kamu juga bisa singgah di alun-alun kota untuk sesaat menikmati suasana dan kemudian meneruskan perjalanan. Berhenti untuk sekedar membeli jagung bakar seru juga. Carilah tempat yang ramai dan gratis. Biasanya banyak event musik gratis yang diselenggarakan di hari kasih sayang ini. Ngga perlu malu ataupun gengsi untuk menikmati Valentine dengan cara ini.  Yang penting kamu ditemani oleh kekasihmu. Bukankah makna hari kasih saying adalah merayakan kebersamaan kalian berdua yang selalu diselimuti cinta.

4.      Surat cinta. Tak perlu hadiah yang berlebihan juga. Kamu masih bisa menyampaikan 1 rasa cinta kamu lewat surat cinta. Bisa kamu tulis singkat saja atau berpuisi juga indah. Atau kamu ingin mengirimkan kartu ucapan lewat e-mail. Semua boleh dicoba.

5.      Buat bioskop mini. Jika kamu memiliki planning merayakan Valentine di rumah, cara yang satu ini patut dicoba. Kamu bisa menyewa film romantis dari rental VCD/DVD atau membelinya di toko VCD/DVD. Pastikan kamu dan pasangan belum pernah menonton film tersebut agar lebih seru. Atau bisa juga kamu menyewa film yang dulu punya kenangan tersendiri bagi kalian berdua.

Ya, itu semua memupakan beberapa dari sekian banyak tips untuk merayakan Valentine pada tanggal 14 February. Tapi perlu diingat dan patut di tegaskan, yang paling penting dari perayaan hari kasih sayang itu kita tidak perlu melakukan hal yang yang berlebihan dan mengeluarkan banyak uang, yang penting kesan yang kita berikan istimewa walaupun dengan hal yang sederhana. So, selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment